SPSE Versi 4

20 Jul 2011

Pertengahan tahun 2011 kami merencanakan pengembangan SPSE versi 4. Banyak improvement dilakukan pada versi ini. Dari sisi teknis, SPSE versi 4 akan menggunakan framework pengembangan baru, Play!. Saya sudah uji coba dan ternyata memiliki performance yang sangat memuaskan. Dari sisi pengembangan, Play sangat mudah digunakan sehingga sangat mempercepat pengembangan. Estimasi saya, Play dapat membuat coding 3-4 kali lebih cepat dibandingkan dengan yang digunakan SPSE versi 3.

Pada pengembangan SPSE versi 4, LKPP bekerja sama dengan LPSE Kota Surabaya. Banyak hal baru yang akan hadir di SPSE versi 4 yang mendapat banyak inspirasi dari aplikasi E-Procurement Kota Surabaya. Pengembangan SPSE versi 4 pun dilakukan secara kolaboratif dengan tim LPSE Kota Surabaya. Insya Allah SPSE versi 4 akan dapat diluncurkan awal tahun 2012. Pemerintah Kota Surabaya akan menjadi pilot project SPSE versi 4 di akhir tahun ini.

Kami sebenarnya berharap banyak masukan dan kontribusi dari siapapun untuk meningkatkan kualitas SPSE. Silakan hubungi kami jika Anda tertarik untuk berkontribusi.


TAGS Pengembangan


-

Author

Follow Me