Rapat Koordinasi LPSE Nasional: November 2010

21 Nov 2010

Sejak tahun 2008, LKPP menyelenggarakan Rapat Koordinasi LPSE Nasional 2 kali dalam setahun. Rakor pertama diselenggarakan di Jakarta dan yang kedua di Luar Jakarta. Pada tahun 2009 diselenggarakan rakor di Jakarta dan Batam. Pada tahun ini, rakor pertama di Bulan Maret sedangkan rakor ke-2 tanggal 24-26 November 2010 di Kota Balikpapan.

Tema utama rakor kali ini adalah penerapan Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Perpres 54 (kami sering menyebut P54 yang identik dengan nomor bis kota Depok-Grogol yang lewat di depan kantor) menjadi topik hangat. Adanya perpes ini membawa implikasi cukup banyak pada LPSE dan SPSE.

Seperti pada rakor-rakor sebelumnya, kami ingin memberikan penghargaan kepada LPSE-LPSE yang cukup progresif. Pada beberapa rakor sebelumnya LPSE Provinsi Jawa Barat selalu menjadi bintang karena memang paling progresif. Untuk kali ini, tunggu saja Kamis ini, ada hal baru apa yang disiapkan teman-teman panitia.

Di rakor ini Kami juga berusaha mendorong provinsi-provinsi yang belum menerapkan LPSE agar segera mendirikan LPSE di tahun 2011. LKPP juga mengundang KPK pada acara ini untuk memberikan wejangan kepada para peserta yang hadir tentang penting e-procurement.

Dari sisi aplikasi SPSE, kami akan memberikan gambaran singkat tentang fitur-fitur baru pada SPSE versi 3 yang segera dirilis Desember ini. Fitur utama yang pasti adalah adopsi P54 di SPSE.

Sampai ketemu di Balikpapan……


TAGS


-

Author

Follow Me