Menghindari Gangguan Virus

20 Nov 2010

Pembahasan kali ini sebagai tanggapan atas comment sdr Gymn.

Pembahasan kali sebagai tanggapan atas comment sdr Gymn tentang gangguan virus di Bidding room LPSE. Sebelumnya mari kita doakan agar para pembuat virus agar segera tobat dan menyesali perbuatannya. Virus-virus yang mereka ciptakan telah membuat kerugian finansial ratusan juta/milyaran dolar serta menimbulkan kedongkolan di kalangan pengguna komputer.

Ada cara sederhana dan murah untuk mempergunakan bidding room dengan aman:

  1. Silakan para peserta lelang untuk membawa laptop sendiri dan tidak menggunakan PC di bidding room. Laptop dapat dihubungkan dengan LAN melalui wireless atau kabel jaringan. Silakan hubungi petugas di LPSE setempat.
  2. Peserta lelang melakukan enkripsi di kantornya sehingga cukup membawa file RHS ke bidding room. Virus tidak doyan file RHS sehingga cukup aman dari virus. Hingga saat ini belum ada indikasi virus yang menyerang file RHS; berbeda dengan file exe atau doc. Agar lebih aman lagi, silakan copy file RSH ke dalam CD atau flashdisk dengan ‘write protect‘. Selanjutnya bawa CD tersebut ke komputer di bidding room untuk upload ke website LPSE. Dijamin, dokumen Anda terbebas dari virus.flashdisk-rw-ro

Cara lain yaitu memasang antivirus di setiap komputer di bidding room. Memang, berurusan dengan virus merupakan pekerjaan yang menjengkelkan. Seringkali setelah komputer terinfeksi virus, orang baru menyadari pentingnya antivirus. Oleh sebab itu sebaiknya jangan terlalu mengandalkan antivirus. Kedua cara di atas lebih aman dilakukan bagi penyedia.


TAGS Peserta upload Layanan TI


-

Author

Follow Me